Senin, 17 Agustus 2015

setelah lulus SMA mau kemana?

hai guys, sekarang kalian duduk di kelas 3 SMA? wah sebentar lagi mau lulus donk ya? sudah tau mau lanjut kemana? pikirkan baik-baik guys, jangan sampai kalian memilih jalan yang salah ^__^

saat g duduk di bangku kelas 3 SMA, gw selalu diberikan wejangan sama nyokap "nanti kamu lanjut kebidanan ajah ya" why? nyokappun bercerita karena itu keinginan bokap gw yang meninggal 3 tahun lalu T.T

oke gw pun mulai berfikir, mungkin asik juga kalau gw jadi bidan, menantang dan bidan bidan deket rumah gw rumahnya mentereng siapa tau gw juga bisa seperti itu. kelulusanpun tiba, bismillah gw memilih melanjutkan ke sekolah kebidanan guys !!!

awal masuk kuliah, gw pelajarin sikap sikap temen baru gw, dan guys meskipun gw kuliah di kampus swasta, tapi tesnya banyak banget, awalnya gw tes psikotes pake komputer, setelah tahap itu terlewati gw tes tertulis dengan soal langsung dari kemenkes, lanjut tahap berikutnya tes kesehatan (darah, gigi, fisik dan rongent) banyak kan? semua tes terlewatkan, dan gw patut bangga donk..

balik lagi soal sekolah kebidanan part 1,
gw sempet minder, soalnya dari pengamatan gw, temen gw ini rata-rata orang pinter *kayanyasi*
semester awal, materi yang diberikan tidak terlalu menantang, gw cuma belajar anatomi, fisiologi gitu gitu, gw sampe tanya ke kakak tingkat gw, "apa kita ngak ada prakteknya" kata kakak tingkat gw "ada, nanti sebentar lagi juga kalian belajar tensi, sama suntik" uwaw seru nih kayanya hehehe..

belajar tensi
tada tadaaaa yang di nanti nantipun tiba, belajar tensi !!
apa yang gw rasakan?bingung, yups bingung, dosen gw bilang cari nadi di siku tangan, dan coba dengerin pakai stetoskop, dan gw ngak denger apa-apa T.T syedih banget. belajar tensi yang gw banyangkan mengasikkan, justru gw kayanya yang paling bodoh, gw malu banget pas disuruh maju kedepan, dosen minta semua mahasiswi untuk tensi temannya ke depan, dan gw melakukan kesalahan yang fatal.
saat gw tensi temen gw, stetoskopnya gw lepas dan gw megang pompanya (itu loh yang buat pompa tensi)

hah, but never giveup guys!! sesuatu yang baru pasti ada kesulitan, ingat dibalik kesulitan ada kemudahan..
selanjutnya gw bakal cerita tentang praktek suntik KDPK..
stay tune yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar